Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Minggu, 27 November 2016

Urutan Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Timur 2017


Wilayah Indonesia Timur? Siapa yang pernah ke Indonesia, di bagian Timur? Saya sendiri pun belum pernah. Tapi nyatanya dalam hal bidang pendidikan, wilayah Indonesia bagian Timur pun tak kalah dari wilayah-wilayah Indonesia bagian lain; Pulau Jawa contohnya. Pendidikan disana terbilang cukup bagus, dan maju. Termasuk Perguruan-perguruan tingginya, baik Perguruan Tinggi Negeri, atau Perguruan Tinggi Swasta. Banyak diantara urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017, iya, memang terletak di Indonesia bagian Timur. 
 

urutan-daftar-universitas-terbaik-di-indonesia-timur-2017

Urutan Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Timur 2017 Akreditas A B C

Akreditas merupakan suatu patokan nilai yang dilakukan oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Indonesia. Terdapat tiga akreditas yang di akui, atara lain: Akreditas A, akreditas B, dan akreditas C. Ketiga Akreditas tersebut menjadi patokan yang selalu dilihat para calon pemilih perguruan tinggi, sebagai pertimbangan sebelum memasuki perguruan tinggi tersebut.
Akreditasi A yang dimiliki Perguruan Tinggi merupakan suatu tanda bahwa kampus/Perguruan Tinggi bersangkutan tergolong bagus, dan diatas rata-rata. Perguruan Tinggi dengan akreditas A sudah terbukti dalam hal kualitas dan kuantitas pendidikannya, sekaligus fasilitas yang tersedianya juga mumpuni.
Akreditasi B yang dimiliki oleh Perguruan Tinggi, merupakan suatu tanda bahwa Perguruan Tinggi tersebut memiliki nilai standar, nilai rata-rata, yang mana akreditas B memang dibawah A, namun tak kalah dengan kampus-kampus yang telah memiliki akreditasi A. Perguruan tinggi dengan akreditas B, biasanya semakin berkembang setiap tahunnya. Dan semakin bergerak menjadi Perguruan Tinggi yang dapat terakreditasi A dimasa depan. Patut masuk dalam daftar urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017
Untuk Perguruan Tinggi dengan akreditasi C, Perguruan Tinggi ini memiliki kualitas di bawah rata-rata, biasanya disebabkan karena fasilitas perkuliahan yang kurang mendukung, dan kualitas pendidikan dan pengajarannya yang masih kurang bagus sebagai sebuah Perguruan Tinggi.

Urutan Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Timur 2017, Pilihan Terbaik Untukmu


Universitas Negeri Papua
Universitas Papua yang sering disebut UNIPA adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Manokwari, Indonesia. Universitas ini di dirikan pada tanggal 3 November 2000 dan Diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi atas nama Menteri Pendidikan Nasional pada Sabtu, tanggal 28 Juli 2011. Universitas Negeri Papua diganti nama menjadi Universitas Papua pada tahun 2014 bedasarkan Keputusan Presiden.
Saat ini Universitas Papua sudah memiliki 3 Kampus Unggulan di Provinsi Papua Barat.
Universitas Negeri Papupa, berada di posisi rangking ke-202 Nasional sebagai urutan daftaruniversitas terbaik di indonesia timur 2017, dan berada di posisi ke-14859 di peringkat dunia.

Universitas Negeri Makassar
Universitas Negeri Makassar yang sering disingkat dengan UNM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Makassar. UNM didirikan pada tanggal 1 Agustus 1961.
Dengan Rektornya adalah Prof. Dr. H. M. Idris Arief, MS sejak tahun 2006, yang selanjutnya diganti oleh Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd. pada tahun 2008 hingga saat ini.
Universitas Negeri Makassar menduduki peringkat ke-64 Nasional, sebagai urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017, dan berada pada peringkat rangking ke-5322 di tingkat Dunia.

Universitas Tadulako Palu
Universitas yang sering disebut UNTAD merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Palu Sulawesi Tengah.
Universitas Tadulako didirikan pada tanggal 14 Agustus 1981 sesuai dengan KepPres No.36 Tahun 1981. Rektor yang sekarang menjabat pada periode pertama tahun 2011-2014 dan periode kedua tahun 2014-2019 adalah Prof. Dr. Ir. Muh. Basir Cyio, SE, MS
Universitas Tadukalo menduduki rangking ke-65 Nasional, sebagai urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017, dan berada pada rangking ke-5363 di tingkat Dunia.


Universitas Mataram
Universitas Mataram merupakan perguruan negeri yang berada di Nusa Tenggara Barat. Universitas ini didirikan pada tanggal 1 Oktober 1962. Awalnya kampus universitas mataram berada di jalan pendidikan nomor 36 Mataram. Dan sekarang dikenal sebagai kampus lama. Namun seiring dengan perkembangan kampus Unram, sekarang Unram memiliki kampus baru berada di Jalan Majapahit Mataram.
Universitas Mataram menduduki rangking ke-91 Nasional, sebagai urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017, untuk rangking ke-7710 tingkat Dunia.

Universitas Nusa Cendana Kupang
Universitas Nusa Cendana , atau yang biasa di sebut UNDANA adalah salah satu universitas negeri pertama yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Perguruan Tinggi ini berdiri pada tanggal 1 September 1962. Di dirikan oleh Kementerian Perguruan tinggi dan ilmu pengetahuan, dengan pertimbangan dari aspirasi masyarakat NTT pada saat itu.
UNDANA mempunyai seorang Rektor, bernama: Prof. Fredrik Benu, yang  ditetapkan menjadi Rektor Undana periode 2013-2017 untuk menggantikan Prof. Ir. Frans Umbu Datta, M.App Sc Ph.D pada tanggal 3 Desember 2013.
Universitas Nusa Cendana saat ini merupakan rangking ke-67 Nasional, sebagai urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017, dan menduduki rangking ke-5538 di tingkat Dunia.


Universitas Cendrawasih
Universitas Cenderawasih, disingkat UNCEN merupakan perguruan tinggi negeri di Jayapura, Indonesia. UNCEN berdiri pada tanggal 10 November 1962. Rektornya adalah Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA, sejak tahun 2006.
Universitas Cendrawasih berada di rangking 299 Nasional, sebagai urutan daftar universitas terbaik di indonesia timur 2017, dan rangking ke-19821 di tingkat Dunia.

Urutan Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Timur 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hay Libby

0 komentar:

Posting Komentar